Portal Teknologi: 5 Wesite Ini Mungkin Berguna Untuk gantikan Software di Komputer

Sabtu, 27 Mei 2017

5 Wesite Ini Mungkin Berguna Untuk gantikan Software di Komputer

5 Wesite Ini Mungkin Berguna Untuk gantikan Software di Komputer

Semakin hari maka software makin berat karena mereka selalu melakukan update vitur dan makin memakan momori yang besar. Tentu ini akan berefek pada kinerja gadget atau komputermu yang jadi lemot dan bahkan bisa restart sendiri. Misalnya software antivirus, photoshop, corel, editor video, dan masih banyak lagi.

Tapi dengan perkembangan teknologi, taukah kamu ternyata tak perlu lagi menginstall software di komputer kamu karena skarang sudah banyak website yang sudah powerfull sehingga membantu menggantikan kinerja software yang kamu instal sebelumnya. Anda cukup bermodalkan kuota internet dan ini bisa membuat komputer anda lebih ringan kerjanya. Tentu akan menghemat memori komputer anda.

Berikut ini 6 website yang dapat kamu gunakan dan mampu menggantikan software software yang kamu instal di komputer

1. WeVideo
 Hampir diluar prediksi bahwa ada website untuk mengedit video dan audio secepat dan selengkap yang diberikan WeVideo. Proses edit video yang selama ini terkesan sangat lambat dan berat sudah tidak terlihat lagi di website ini. Tidak tanggung tanggung, mereka berhasil mendapatkan penghargaan dari TechDigest sebagai Cool Tool dan Trendsetter Website pada 2017 Ini. Tentu hasil ini sangat mengagumkan

Tentu, WeVideo bisa menggantikan software seperti cyberlink powerdirector maupun Adobe Premiere. Walaupun beberapa pengguna ada yang tetap lebih nyaman menggunakan software tetapi pengguna WeVideo juga tidak kalah banyak. Terbukti karena skarang merek mulai menetapkan standart tarif untuk berlangganan menggunakan tools website mereka. Paket langganan yang mereka tawarkan juga terbagi atas beberapa tipe seperti tipe bisnis, personal, dan tool trial untk akun tipe pendidikan.

2. Prezi

Hampir semua orang dewasa sudah tahu dengan prezi ini karena prezi mampu menghasilkan tampilan pengganti bagi powerpoint yang terkesan kuno. Prezi menampilkan tampilan unik dan lebih muda. Nah, prezi ini banyak loh dipakai oleh berbagai kalangan untuk presentasi slide mereka. Dan cara membuatnya pun gampang, jika kamu sudah pernah menggunakan powerpoint maka prezi ini jauh lebih gampang dari powerpoint.

3. Virus Total

Virus total merupakan salah satu website yang tergabung dalam google group yang berfungsi sebagai scanner virus. Kegunaan virus total adalah ketika kamu orang yang suka mendownload maka virus total akan memindai terlebih dahulu sebelum kamu mendowload file tersebut sehingga meminimalisir terkena virus. Tentu fenomena virus tetap harus kita makin berhati hati dari waktu ke waktu.

Jadi buat kamu yang doyan download, virus total bisa menjadi salah satu solusi yang kamu bisa pakai.

4. Online Convert

Nah, mungkin dulu kita sangat kesusahan untuk mengconvert suatu file ke bentuk file lain. Tetapi dengan adanya software online converter maka ini bisa meminimalisir jumlah softaware yang harus kamu instal. Tidak hanya mengubah file doc jadi pdf atau sebaliknya tetapi juga bisa mengubah format JPG jadi yang lainnya

Sangat efektif karena tidak perlu lagi instal aplikasi apapun.

5. Pixlr

Bagi kamu yang merasa bahwa adobe photoshop adalah aplikasi yang memakan memory yang cukup besar maka ini adalah salah satu solusi yang sangat baik. Anda bisa menghemat memory anda untuk aplikasi yang lainnya. Hampir semua fitur disini sudah lengkap dan memenuhi kebutuhan edit photo yang anda butuhkan. Dan kelebihan utama lainnya adalah ini 100% gratis jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk layanan ini.

6. UC Browser.

Apakah anda bosan dengan iklan iklan yang muncul ketika anda browsing? Harus menambahkan adblok yang justru bisa memakan memory anda. Nah bisa menggunakan UC browser karena dengan selain ringan uc browser juga langsung menyediakan fitur blok iklan sehingga kamu tidak terganggu ketika browsing.

Semua fitur fitur diatas bisa anda manfaatkan karena memang cukup powerful untuk membantu kinerja komputer anda menjadi lebih baik. Mungkin beberapa masih ada kekurangan tetapi kedepan fitunyapun akan selalu diupdate dengan kualitas yang makin baik.
Jadi, silahkan dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar